Top Ads

Putra Indonesia Malang Dengan Kurikulum Yang Membuat Sukses

PIM Dengan Kurikulum Yang MembanggakanUntuk memperlancar proses belajar mengajar dapat berjalan dan berhasil baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan maka Akademi dan SMK Putra Indonesia Malang menciptakan suatu kurikulum melalui konsep kegiatan pengaturan yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan serta pengawasan atau evaluasi. Dengan Kata lain kurikulum harus mencakup standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, dan standar evaluasi.

Kurikulum di PIM adalah kurikulum yang unggul dan berkarakter yakni mampu menggabungkan antara teori dan aplikasi serta berkarakter kuat sesuai harapan masyarakat maupun dunia kerja ketika lulus nanti . Oleh karena itu Akademi dan SMK Putra Indonesia Malang dalam mencetak siswa/mahasiswa yang berkompeten telah mendesain kurikulum sedemikian rupa sehingga kompetensi lulusan sesuai dengan harapan masyarakat dan tuntutan dunia kerja.

Kurikulum pendidikan yang di terapkan di Akademi AKFAR dan AKAFARMA serta SMK Kimia Industri Putra Indonesia Malang adalah Kurikulum berkarakter dan berbasis kompetensi. Kompetensi tersebut terdiri dari kompetensi sikap, pengetahuan, keterampilan yang menjadi satu kesatuan sehingga dapat mengembangkan potensi diri dari setiap mahasiswa baik dari sisi keilmuan,ketrampilan maupun attitude juga dengan tidak hanya membangun konsep menurut cara pandang kognitif, tetapi belajar adalah memperoleh informasi melalui pengalaman dilapangan

Kurikulum Berbasis Kompetensi atau KBK adalah konsep kurikulum yang menekankan pada pengembangan kemampuan melakukan (kompetensi) tugas dan standar performansi tertentu dalam kegiatan pembelajaran (berlajar-mengajar) dalam mengembangkan sumber daya pendidikan, yang dapat membentuk peserta didik berkembang sebagai individu sesuai dengan bakat dan kemampuannya.

Kurikulumnya dikemas dengan cara menyenangtkan (joyfull learning), tidak menakutkan, siswa belajar dengan cara berkelompok, guru lebih mengamati aktivitas siswa terhadap ide atau gagasanya, sumber belajar berasal dari realita yang ada di sekitar siswa, guru berperan sebagai fasilitator dan mediator dan memperdayakan sarana pembelajaran agar dapat dijadikan sarana untuk mengoptimalkan pengetahuan dan pemahaman siswa.

Dengan Kurikulum yang baik ini mampu menyeimbangkan aspek akademik dan karakter sehingga mampu mewujudkan lingkungan sekolah yang aman, nyaman dan menyenangkan. Selanjutnya pengembangannya ialah melalui kegiatan magang misalnya prakerin, PKL, dan sebagainya serta melalui masukan-masukan dari pihak industri yang akan diketahui setelah peserta didik magang.

Perencanaan kurikulum Akademi AKFAR dan AKAFARMA serta SMK Kimia Industri Putra Indonesia Malang selalu disesuaikan dan dilakukan sesuai dengan kebutuhan sekarang dan akan datang agar terus menjadi baik. Untuk Dunia kerja Kebutuhan tersebut akan diketahui dari masukan dan saran dari pihak industri, maka dengan begini ketika lulus, siswa/mahasiswa siap bekerja sesuai yang dibutuhkan pasar begitupun ketika akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dengan bekal karakter yang kuat.

0 komentar:

Posting Komentar

Side Ads












Incoming From :

Sekolah Farmasi Malang prospek kerja jurusan farmasi pendaftaran akademi farmasi malang smk farmasi malang keunggulan farmasi info pendaftaran sekolah farmasi kelebihan jurusan farmasi pendaftaran jurusan farmasi pendaftaran akademi farmasi di malang pendaftaran sekolah kimia smk farmasi prospek kerja lulusan farmasi sekolah farmasi terbaik dimalang pendaftaran sekolah farmasi di malang info jurusan farmasi info jurusan farmasi info jurusan farmasi belajar ilmu farmasi sekolah farmasi yang bagus sekolah farmasi yang bagus kelebihan bidang farmasi akademi farmasi di malang smk kimia industri terbaik ilmu kimia kimia kimia intl ilmu kimia org jurusan kimia industri sekolah kimia industri sekolah kimia sandi kimia kimia study center pendaftaran sekolah kimia